Blog


ShoutMix chat widget

Pengikut

Lumpur Lapindo

Jumat, 11 Juli 2008 - - 0 Comments

Sudah daua tahun lumpur lapindo menggenangi sawah, pemukiman penduduk d.l.l sampai tol porong pun terancam yang nantinya pihak jasa marga akan mengganti tol tersebut dengan tol yang baru dengan benar-benar mempertimbangkan keselamatan.

Dua tahun juga warga Porong menderita. Tadinya pihak Lapindo berjanji untuk memberikan santunan bagi korban lumpur tersebut tapi apa janji ini ternyata tidak ditepati. Memang sudah ada juga warga yang sudah mendapat santunan ini tetapi belum semuanya masih secara bertahap-tahap. Pemerintah sudah berupaya menghentikan lumpur ini dengan memasukkan bola-bola beton tetapi gagal. Lalu pemerintah ingin menjadikan pembangkit listrik tenaga panas bumi/geothermal berkekuatan 2000 MW oleh perusahaan asing dan lokal. Konsorsium tersebut terdiri dari Vlociti Holding Inc Houston Based Coy sebagai penyandang dana yang berkedudukan di Amerika Serikat, serta Sirex PHS, Preston US dan Turbo Jacks sebagai pemilik teknologi yang berkedudukan di Berlin, serta PT Jatayu Sarana Investasi sebagai pemilik proyek dan koordinator untuk Sub Consultant dan Subcontractor. Dengan investasi sekitar USD 5,2 milliar.


This entry was posted on 19.46 and is filed under Negeri Kita . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: